Man Ray : Seni & Fotografi


Man Ray telah menciptakan karya-karya dalam berbagai media namun menggolongkan dirinya sebagai pelukis di atas segalanya. Ia juga dikenal sebagai seorang fotografer fashion dan potret.

Walaupun apresiasi terhadap karya-karya Man Ray di luar fotografi fashion dan potretnya, terutama di negara kelahirannya, berjalan lambat semasa hidupnya, reputasinya telah berkembang dengan konstan dalam dekade-dekade berikutnya. Pada tahun 1999, majalahARTnews menamainya sebagai salah satu dari 25 seniman yang paling berpengaruh dari Abad 20.


Glass Tears 
1932

foto ini menunjukan sesosok wanita, dengan bulu mata berlapis yang melirik keatas. yang menjadikan pertanyaan apakah yang menjadi sumber kesedihannya ? Man Ray bertujuan untuk mengambil foto "Patah Hati" ia menggambarkan sosok wanita yang memakai makeup ialah icon dari feminisitas hollywood yang saat itu banyak menghasilkan film drama roman. 

Model ini sebetulya manekin yang diberi manik-manik kristal kaca untuk menggambarkan air mata. Man Ray membuktikan bahwa manipulasi foto untuk menggambarkan situasi dapat diperoleh dari yang hidup dan tidak hidup.



Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar